Monday, Nov. 20, 2017

AirAsia Indonesia Resmikan Buka Rute Penerbangan Baru Rute Bali-Kolkata India

Written By:

|

October 17, 2017

|

Posted In:

AirAsia Indonesia Resmikan Buka Rute Penerbangan Baru Rute Bali-Kolkata India

Setelah membuka penerbangan Bali-Mumbai India PP beberapa waktu lalu melalui Kuala Lumpur, kali ini Maskapai Penerbangan LCC (LowCostCarrier) AirAsia X Indoensia membuka direct filght Bali-Kolkata India. Peresmian penerbangan ini digelar dalam event Inaugural Fliht Celebration and Press Confenrence, Senin (2/10/17) di Novotel Airport Ngurah Rai Hotel.

Penerbangan dari Bali ke Kolkata dan sebaliknya dilayani sebanyak empat kali seminggu dengan jarak tempuh 7,5 jam dan transit sekitar 30 menit di Kuala Lumpur. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan, Agus Santoso mengatakan pihaknya memiliki tekad untuk membuat konektivitas dalam negeri dan juga internasional lebih baik lagi, dengan menjalin kerja sama dengan operator-operator di industri penerbangan.

Sementara, Staf Khusus Menteri Bidang Infrastruktur Pariwisata, Kementrian Pariwisata Judi Rifajantoro mengatakan, bahwa Indonesia memandang India sebagai salah satu pasar yang potensial untuk mempromosikan pariwisata, oleh karenanya pihakya sangat bersemangat dengan peluncuran rute baru AirAsia yang menghubungkan Kolkata dengan Bali.

Menteri Pariwisata Airef Yahya menyambut baik inovasi yang dilakukan Air Asia Indonesia dalam melihat potensi pasar India, mengingat India adalah pasar dengan tingkat pertumbuhan wisman year on year (jan-jul) kedua terbesar (27%) setelah Tiongkok (45%).

 

Sumber :
http://bali.tribunnews.com
http://www.balipost.com
http://fajar.co.id

Share This Article

Related News

Kawasan Wisata Besakih Kembali Dibuka
Memasuki Hari Raya Galungan, Pertamina Tambah Pasokan LPG di Bali
Terminal Mengwi Badung Dioptimalkan

About Author

shinta

Leave A Reply

Leave a Reply