Sunday, Oct. 21, 2018

Akar Raksasa Andalan Objek Wisata Munduk Asri Gianyar

Written By:

|

December 21, 2017

|

Posted In:

Akar Raksasa Andalan Objek Wisata Munduk Asri Gianyar

munduk asri

Perkembangan objek wisata di Bali semakin hari semakin menunjukkan inovasinya. Salah satunya adalah yang dilakukan pemilik lahan objek wisata Munduk Asri di daerah Gianyar ini. Semua berawal saat I Wayan Adnyana sang pemilik lahan berlibur ke Wana Giri di Singaraja, ia lalu terinspirasi untuk membuat lahan yang ia punya sebagai objek wisata yang serupa seperti Wana Giri, didukung oleh pemandangan yang cukup bagus di sekitar lahannya.

Setelah berunding dengan keluarganya, akhirnya diputuskanlah untuk membuat sebuah goa dan beberapa dekorasi unik lainnya. Bahan dari dekorasi yang Adnyana gunakan awalnya semua berasal dari tangkai pohon jeruk kering yang sudah panen,bambu, dan akar. Untuk akar Taep yang saat ini menjadi ciri khas objek wisata Munduk Sari, Adnyana dan rekannya membutuhkan lama untuk penataan. Pasalnya akar Taep ini terletak di tebing dengan jurang di bawahnya.

munduk asri

Dengan pemandangan yang memikat mata dan hawa yang sejuk, objek wisata yang baru dibuka sekitar kurang lebih satu bulan ini sudah memiliki eksistensinya di dunia maya. Objek wisata Munduk Asri menjadi salah satu objek wisata di Bali yang ‘instagrammable’ dengan adanya spot-spot keren untuk berfoto ria. Ada jembatan bambu yang nampak gagah diantara pepohonan, ada juga sebuah goa dari ranting pohon jeruk yang sudah panen yang dengan latar belakang pemandangan yang natural dan indah, serta yang paling hits di kalangan masyarakat yaitu Akar raksasa pohon Taep.

Objek wisata Munduk Asri terletak di Desa Kerta, Payangan, Ubud, Gianyar. Lokasinya cukup mudah ditemukan karena dibantu dengan papan besar yang diletakkan di pinggir jalan di Jalan Raya Payangan.

 

Sumber:
https://www.jawapos.com/baliexpress/read/2017/10/27/22689/akar-raksasa-jadi-objek-favorit-di-munduk-asri
http://www.virgabali.com/2017/10/munduk-asri-wisata-baru-di-payangan.html
https://m-kuta.com/munduk-asri-wisata-baru-di-desa-kerta-payangan/

 

Share This Article

Related News

OMED – OMEDAN
Hutan Monyet di Alas Kedaton
Inilah Destinasi Baru Bagi Kalian Pecinta Air Terjun

About Author

fifi

Leave A Reply

Leave a Reply