Sunday, Nov. 19, 2017

Blue Point Beach, Menikmati pesona pantai di Goa

Written By:

|

September 26, 2017

|

Posted In:

Blue Point Beach, Menikmati pesona pantai di Goa

Pulau Bali memiliki banyak objek wisata menarik yang wajib kamu kunjungi pada saat liburan. Tidak hanya memiliki keragaman aktivitas wisata yang sangat disukai oleh anak muda seperti wisata bahari di pantai Tanjung Benoa yang lebih terkenal dengan sebutan watersport Tanjung Benoa Bali dan wisata arung jeram yang familiar dengan sebutan Bali Rafting.

Wisata Pantai Sulubuan atau Pantai Blue Point juga tidak kalah indah dari wisata lainnya.  Pantai ini dikenal dengan nama pantai Suluban Uluwatu, tapi dikalangan wisatawan Asutralia dikenal dengan nama pantai Blue Point Uluwatu. Pantai Suluban dengan Pantai Blue Point Uluwatu adalah pantai yang sama, lokasinya sama tidak ada perbedaan sama sekali hanya berbeda nama.

Perbedaan nama ini dikarenakan adanya hotel di atas pantai Suluban yang bernama hotel Blue Point. Untuk memudahkan untuk mengingat, disebutlah pantai Suluban dengan nama pantai Blue Point. Suluban sendiri berasal dari kata “mesulub” merupakan bahasa Bali yang artinya “lewat dibawah sesuatu” karena pantai ini berada dibawah tebing maka dinamakan Pantai Suluban.

Pantai Blue Point atau Pantai Suluban merupakan pantai yang berada di dekat tebing yang sangat terjal dan ombak yang besar. Pantai Blue Point Uluwatu juga cocok utnuk aktifitas surfing, jadi tidak heran banyak wisatawan yang datang ke pantai kebanyakan wisatawan yang datang ke pantai ini kebanyakan wisatawan mancanegara.Pantai Suluban ini memiliki jarak sekitar 3 kilometer dan ditempuh dengan 45 menit dari Bandara Ngurah Rai.Untuk sampai di bibir pantai ini kamu harus berjalan kaki dari tempat parkir menuruni tangga dan melewati lorong kecil.

Sumber:

www.brobali.com/2015/10/indahnya-pantai-blue-point.html

marischkaprudence.blogspot.co.id/2012/12/blue-point-beach-menikmati-pantai-dari.html

www.water-sport-bali.com/pantai-suluban/

 

Share This Article

Related News

Nikmati Hijaunya Bukit dan Birunya Laut di Bukit Asah Bugbug Karangasem
Pesona Pura Luhur Batukaru Tabanan
Pasar Sukawati, Pasar Seni yang Terpopuler di Bali

About Author

milasari

Leave A Reply

Leave a Reply