Monday, Nov. 20, 2017

Desa Wisata Kertalangu Bali

Written By:

|

September 2, 2017

|

Posted In:

Desa Wisata Kertalangu Bali

Desa Budaya Kertalangu

Tak salah lagi, Bali merupakan salah satu tujuan wisata dunia yang menawarkan berbagai fasilitas yang mengesankan. Bali dengan budaya dan adat-istiadatnya yang masih terjaga hingga saat ini membuat banyak diminati para wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satunya adalah Desa Budaya Kertalangu.

Desa Budaya Kertalangu yang memiliki lahan hijau dan asri ini merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang terkenal. Desa ini terletak di atas lahan seluas 70 hektar yang patut diapresiasi karena telah mempertahankan wajah ibu kota menjadi lebih hijau dan menjadi salah satu sumber penyumbang oksigen yang signifikan untuk mengurai jumlah polusi yang semakin meningkat.

Desa Budaya Kertalangu, tempat wisata yang dikelilingi oleh persawahan dengan suasana asri dan kebun yang subur terdapat, ada beberapa icon Tugu Perdamaina Dunia dengan simbol sebuah gong besar dilengkapi patung-patung dari tokoh terkenal dunia, yang mendukung perdamaian dari 9 negara. Selain itu ada wisata PaintBall, dan wisata keluarga lainnya. Desa Budaya Kertalangu lebih didominasi oleh pemandangan persawahan, lengkap dengan joging track dibuat melingkar sehingga pengunjung bisa lebih puas menikmati pesonanya, aktifitas ini lebih baik dilakukan saat pagi atau sore hari, ajaklah keluarga serta anak-anak anda untuk merasakan suasana alam yang asri, tempat ini cukup memberikan kesan berharga saat liburan anda di Bali, terutama dalam kota Denpasar.

Saat ini Desa Budaya Kertalangu dijadikan sebagai salah satu objek wisata di Bali serta memiliki fasilitas lengkap, seperti areal parkir yang luas, restaurant, bale bengong (gazebo) dan tempat pementasan. Desa Budaya Kertalangu dibuat atas dasar pemikiran bapak Suardhana Linggih pada tahun 2005, penduduk asli yang ingin turut berpartisipasi memajukan industri pariwisata di Bali dengan konsep desa pertama di Bali yang didedikasikan untuk wadah sadar perdamaian, kebudayaan dan hidup berwawasan hijau bagi siapapun di dunia ini.

Fasilitas yang terdapat di Desa Budaya Kertalangu ini antara lain: taman kertalangu, sasana budaya, alun-alun, kopi sawah, merpati room, angsa room, genesha park, genesa ArtScience, 3 km area jogging, kolam pancing, plying fox, toko cindramata dan lain lain.

Sumber:

http://www.balitoursclub.com/berita_310_Desa_Kertalangu.html

http://www.wisatabali.info/2014/06/desa-budaya-kertalangu-bali.html

Share This Article

Related News

Nikmati Hijaunya Bukit dan Birunya Laut di Bukit Asah Bugbug Karangasem
Pesona Pura Luhur Batukaru Tabanan
Tradisi Mesuryak, Satu Dari Seribu Tradisi Unik di Bali

About Author

yuni

Leave A Reply

Leave a Reply