Sunday, Nov. 19, 2017

Expo Sunda Kecil 2018 mendatang dilaksanakan di Bali

Written By:

|

October 25, 2017

|

Posted In:

Expo Sunda Kecil 2018 mendatang dilaksanakan di Bali

Indonesia memiliki banyak pulau, ada yang pulau besar ada pula pulau kecil jumlahnya pun sampai ribuan. Disamping itu banyaknya pulau yang ada di Indonesia menyebabkan potensi yang dimiliki juga sangat banyak, jadi tidak salah banyak kebudayaan dan setiap daerah juga memiliki kebudayaan yang berbeda-beda dari daerah lainnya. Banyak pula forum yang didirikan untuk menggabungkan antara pulau yang satu dan lainnya seperti forum yang menggabungkan tiga provinsi di Indonesia menjadi satu forum yaitu Expo Sunda Kecil, tujuan pembuatan forum ini adalah mendukung daerah-daerah anggotanya. Tiga pulau ini yaitu, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Tiga provinsi ini akan saling mendukung dan meningkatkan pembangunan daerahnya masing-masing. Tidak hanya itu tiga provinsi ini juga mengembangkan pembangunan yang ingin dicapai dari setiap daerah di masing-masing provinsi.

Forum Sunda Kecil sendiri telah dibentuk pada 20 Desember 2008 yang lalu. Bali, NTB dan NTT memiliki potensinya alam yang cukup besar, jadi sangat memerlukan eksplorasinya lebih dalam untuk meningkatkan wisatanya. Pariwisata sangat berperan penting saat ini, pariwisata sendiri juga berdampak sangat positif untuk kesejahteraan masyarakatnya, promosi juga sangat dibutuhkan untuk menggait para investor lebih banyak. Tahun ini Expo Sunda KecilĀ akan digelar di Bali dan akan bersamaan dengan dengan Rapat Kerja Anggota Gubernur Anggota Forum Kerjasama Daerah. Hal tersebut sudah disampaikan oleh Ketua Sekber Forum Sunda Kecil Jayadi Jaya di Rapat Forum Sunda Kecil yang dilaksanakan di Hotel Lombok Raya, Mataram, Nusa Tenggara Barat.

 

Sumber:

http://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/travelling/17/10/20/gaya-hidup/travelling/17/10/20/oy2z3a284-expo-sunda-kecil-2018-digelar-di-bali

https://beritabali.com/read/2017/10/20/201710200007/Tahun-2018-Bali-Jadi-Tuan-Rumah-Expo-Sunda-Kecil.html

 

Share This Article

Related News

Rayakan Halloween di Lippo Mall Kuta!
Ubud Writers and Readers Festival 2017
Annual Meeting IMF WBG 2018 Akan Berlangsung di Bali, Kemenpar Siapkan 60 Paket Wisata

About Author

milasari

Leave A Reply

Leave a Reply