Wednesday, Sep. 20, 2017

Google Merilis Android 6.0 “Marshmallow”

Written By:

|

August 18, 2015

|

Posted In:

Google Merilis Android 6.0 “Marshmallow”

android 6.0Google akhirnya mengeluarkan nama resmi Android 6.0, sistem operasi yang jadi penerus Lollipop. Selain pergantian nama, raksasa internet itu juga menyamatkan sejumlah fitur baru seperti dukungan pemindai sidik jari, mode penghematan baterai serta izin penggunaan aplikasi model baru.

Nama Android 6.0 ini terungkap saat Vice President of Engineering Android, Dave Burke mengunggah sebuah foto patung robot hijau. Seperti biasanya, patung tersebut memang dibuat khas sesuai dengan tema yang sedang diusung, dan kali ini robot tersebut terlihat sedang menggenggam marshmallow.

Fitur-fiturnya antara lain berupa penguatan sistem keamanan, sehingga pengguna bisa memilih untuk menolak atau menerima permintaan akses keamanan dari aplikasi yang dipasang ke perangkatnya.

Aplikasi yang sudah dipasang di ponsel tidak akan bisa sembarangan mengambil informasi lokasi atau kamera, tanpa mendapatkan izin terlebih dulu.

Mereka juga memperbarui peramban Chrome dengan fitur bernama Custom Tabs. Fitur ini berguna agar pengembang aplikasi bisa menyematkan halaman web dalam aplikasi mereka.

Android Marshamallow ini juga dibekali dengan dukungan terhadap pemindai sidik jari, menyederhanakan pengendalian volume juga dukungan untuk USB tipe C.

 

sumber : http://tekno.kompas.com/read/2015/08/18/08281877/Android.6.0.Resmi.Diberi.Nama.Marshmallow.

Share This Article

Related News

Livi Zheng Promosikan Gamelan Bali di Amerika Serikat lewat Film Laga Terbarunya
Seorang Bidan Asal Bali Sukses Jadi Developer Android
Bali United Kandidat Juara

About Author

redaksi

Leave A Reply

Leave a Reply