Wednesday, Sep. 20, 2017

Gurihnya Nasi Tepeng Khas Gianyar

Written By:

|

August 21, 2017

|

Posted In:

Gurihnya Nasi Tepeng Khas Gianyar

nasi-tepeng-khas-bali

Nasi Tepeng kuliner khas Gianyar yang terkenal dengan sajian rempah gurihnya. Nasi Tepeng banyak ditemukan di warung makan bahkan restaurant di Bali. Namun, jika anda ingin merasakan Nasi Tepeng dengan ciri khas aslinya, anda harus mengunjungi Gianyar.

Nasi Tepeng disajikan dengan olahan nasi dilengkapi sayur dan rempah lengkap. Sayur pada Nasi Tepeng biasanya terdiri dari kacang panjang dan kacang merah, nangka muda, hingga kelapa parut.

Biasanya, harga Nasi Tepeng berkisar Rp 7.000 hingga Rp 10.000 dan dijamin dapat membuat perut anda kenyang. Kuliner Nasi Tepeng cukup pedas karena ada campuran lada hitam.

Anda dapat menjumpai Nasi Tepeng di Pasar Senggol Gianyar, yang berada tak jauh dari lapangan Gianyar, pasar yang buka mulai pukul 6 sore hingga 11 malam ini, menyajikan kuliner yang beragam.

Nasi Tepeng merupakan makanan khas Bali yang berasal dari Gianyar, makanan yang dimasak dengan campuran lengkap rempah-rempah dan lada yang membuat terasa pedas di lidah. Nasi Tepeng disajikan dengan tekstur sedikit lembek seperti bubur. Racikan bumbu rempah-rempah ala Bali yang disiram di atas Tepeng menjadi daya pikat utamanya. . Kacang panjang, kacang merah, nangka muda, terong, daun kelor, dan kelapa parut adalah beberapa sayuran yang kerap melengkapi Nasi Tepeng ini. Sementara untuk lauk pauknya biasanya ada telur dan suwiran ayam goreng. Cara penyajiannya pun unik, yakni dengan menggunakan daun pisang. . Makanan ini cocok bagi Anda yang menyukai makanan pedas. Nasi Tempeng ini bisa ditemui di depan Pasar Umum Gianyar yang buka dari pukul 6 sore sampai 11 malam. Harganya juga terjangkau, hanya 10 ribu per porsi. Mau mencoba? . Sumber : www.ksmtour.com . #wisatabali #balihits #kekinian #makananbali #kulinerbali #balikami #gianyar #nasitepeng #khasbali #sejarahbali #pulaubali #liburanbali #balitourism #instagram #jelajahKuliner #kulinerbali #makananbali #jajanan #anakjajan #lifestyle #bali #indonesia #infobali #baliupdate #infogianyar

A post shared by Bali Kami (@balikami) on

Share This Article

Related News

Ungkapkan Rasa Syukur Dengan Perang Tipat-Bantal
Indahnya Tegalalang Rice Terrace Ubud Bali
Lima Tokoh Bali Terima Penghargaan “Bali Mandara Parama Nugraha 2017”

About Author

redaksi

Leave A Reply

Leave a Reply