Friday, Oct. 19, 2018

Hutan Monyet di Alas Kedaton

Written By:

|

January 18, 2018

|

Posted In:

Hutan Monyet di Alas Kedaton

Hutan Monyet di Alas Kedaton

Alas Kedaton tempat yang cocok untuk kamu yang suka liburan sekaligus menambah daftar pura yang kamu kunjungi. Alas Kedaton, kawasan yang memiliki luas sekitar 6,4 hektar. Liburan ke tempat ini kalian tidak hanya melihat sekumpulan kera, tapi kalian juga bisa melihat Pura Alas Kedaton yang berada di tengah-tengah hutan. Nama Alas Keaton diambil dari kata “Alas” yang berarti hutan dan “kedaton” yang berarti istana.

Kera yang hidup di hutan ini merupakan kera yang berjenis crab-eating macaque atau long-tailed macaque. Monyet ini juga dianggap suci. Untuk informasi tambahan, Pura Alas Kedaton yang berada di tengah-tengah hutan kera ini merupakan pura yang telah dibangun oleh Mpu Kuturan saat pemerintahan Raja Masula Masuli.

Hutan Monyet di Alas Kedaton

Wisata ini berada di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali. Jika kamu yang berangkat dari Pantai Kuta, kamu akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam lebih. Kalian bisa menyewa kendaraan untuk menuju wisata ini, akses jalan menuju tempat wisata ini cukup bagus.

Jika kamu ingin beriwisata ke tempat ini, sangat disarankan untuk berhati-hati karena kera-kera disini bisa mengigit. Jika kamu merasa takut, kamu bisa menyewa guide untuk mengantarkan dan menjelaskan semua tentang Alas Kedaton 

sumber:
www.rentalmobilbali.net/alas-kedaton/
www.id.baliglory.com/2015/08/hutan-monyet-kera-alas-kedaton-tabanan-bali.html
www.kompasiana.com/lannang/menguak-misteri-alas-kedaton-rumah-gerombolan-kera-dan-pura-dalam-kahyangan_5868e735af7e610e094d79f9

Share This Article

Related News

OMED – OMEDAN
Inilah Destinasi Baru Bagi Kalian Pecinta Air Terjun
Wisata ESPA Yeh Panes Natural Hot Spring Tabanan

About Author

milasari

Leave A Reply

Leave a Reply