Tuesday, Jun. 19, 2018

Inilah Destinasi Baru Bagi Kalian Pecinta Air Terjun

Written By:

|

January 15, 2018

|

Posted In:

Inilah Destinasi Baru Bagi Kalian Pecinta Air Terjun

Pulau Dewata memang terkenal dengan wisata pantai dan puranya, namun nyatanya wisata alam di Bali lainnya seperti air terjun tak kalah indah dan menarik untuk kita kunjungi.

Salah satu destinasi wisata baru yang wajib untuk Anda kunjungi adalah Air Terjun Tembok Barak Sambangan, air terjun ini adalah salah satu air terjun yang ada di Singaraja, memang air terjun ini tidak terlalu tinggi tapi mempunyai pemandangan yang cukup indah.

Silsilah nama dari “Tembok Barak” diambil dari dari Bahasa Bali, “tembok” yang berarti “dinding” dan “barak” yang berarti “merah” jadi bisa dibilang Air Terjun Tembok Merah, dinamakan seperti itu sebab tebing-tebing yang mengapit air terjun memiliki warna coklat kemerahan.

Meski masih terbilang baru air terjun yang berada di Desa Sembangan, Kecamatn Sukasada, Singaraja, Bali ini juga mampu membius wisatawan dengan keindahan serta keunikannya. Suasana semakin terasa indah karena Air Terjun Tembok Barak mengalir melalui dinding-dinding tebung yang tinggi.

Untuk mencapai lokasi, Anda harus melakukan perjalanan kurang lebih sejauh 30 km selama 1 jam dari pusat kota. Setelah dekat dengan lokasi, Anda masih harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak sejauh sekitar 700m. Untuk saat ini sepertinya sudah diberlakukan tiket masuk, mengingat mulai banyak wisatawan yang berkunjung kesini.

Disarankan untuk berlibur ke tempat wisata bali ini dihari biasa seperti senin hingga jumat dan menggunakan kendaraan pribadi terutama motor agar dapat menempuh medan perjalanan.

 

Sumber :
www.brobali.com/2016/06/air-terjun-tembok-barak-surga-di-bali-utara.html
www.kintamani.id/air-terjun-tembok-barak-sambangan-destinasi-wisata-alam-terbaru-buleleng-001241.html
www.anekawisata.com/25-tempat-wisata-di-bali-terbaru-yang-paling-bagus.html

Share This Article

Related News

OMED – OMEDAN
Hutan Monyet di Alas Kedaton
Wisata ESPA Yeh Panes Natural Hot Spring Tabanan

About Author

shinta

Leave A Reply

Leave a Reply