Wednesday, Sep. 20, 2017

Jokowi Ahok Menjadi pemenang dalam Versi Perhitungan Cepat

Written By:

|

September 21, 2012

|

Posted In:

Jokowi Ahok Menjadi pemenang dalam Versi Perhitungan Cepat

Hasil pemilihan cepat Versi perhitungan sejumlah lembaga survei menyatakan Cagub DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berhasil menjadi gubernur. Jika Jokowi akhirnya dilantik menjadi gubernur DKI, apa yang menjadi program 100 harinya ke depan?

Berikut Kata Jokowi  “Saya sudah sampaikan dalam waktu 100 hari kartu ‘Jakarta Sehat’ dan ‘Jakarta Pintar’ sudah harus terbit,” ujar Jokowi dalam jumpa pers di Posko Pemenangan Jokowi-Ahok, Jalan Borobudur No 22, Menteng, Jakpus, Kamis (20/9/2012). Jokowi juga mengatakan akan merombak sistem birokrasi provensi DKI Jakarta dalam waktu 3bulan saya kerja. Terkait media, pria yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo ini mengatakan akan membangun hubungan baik media setiap saat. Dia mengaku siap dihubungi ‘pemburu berita’ sepanjang hari.

Jokowi juga menuturkan bahwa dirinya akan siap untuk memberitahukan kepublik mengenai semua hal yang ada di pemerintahan, dan dak akan di tutup tutupi, agar semua tahu kebenaran yang semestinya.

Sejumlah lembaga survei merilis hasil akhir hitung cepat pilgub DKI. Meski dengan metode dan jumlah sampel yang berbeda, hasilnya semua hampir sama. Pasangan Jokowi-Ahok menang. Hitung cepat ini digelar real time dari sejumlah TPS di Jakarta. Sebagian ada yang disiarkan langsung televisi, sebagian lagi merilisnya di lokasi tertentu.

Berikut hasil hitung cepat lembaga survei pilgub DKI Jakarta:

1. Quick Count LSI-TV One: Jokowi-Ahok 53,68%, Foke-Nara 46,32%.
2. Indo Barometer-Metro TV: Jokowi-Ahok 54,11%, Foke-Nara 45,89%.
3. LSI-SCTV: Jokowi-Ahok: 53,81%, Foke-Nara 46,19%.
4. Kompas: Jokowi-Ahok: 52,97 %, Foke-Nara 47,03%
5. MNC Media-SMRC: Jokowi-Ahok 52,63%, Foke-Nara 47,37%.

Share This Article

Related News

Livi Zheng Promosikan Gamelan Bali di Amerika Serikat lewat Film Laga Terbarunya
Seorang Bidan Asal Bali Sukses Jadi Developer Android
Bali United Kandidat Juara

About Author

hendra balikami

Leave A Reply

Leave a Reply