Tuesday, Dec. 12, 2017

Kawasan Wisata Besakih Kembali Dibuka

Written By:

|

November 9, 2017

|

Posted In:

Kawasan Wisata Besakih Kembali Dibuka

Sempat ditutup selama sebulan lebih akibat status Gunung Agung, Wisata Besakih akhirnya kembali dibuka untuk kunjungan wisatawan. Dibukannya objek wisata Besakih ini menyusul turunnya status Gunung Agung oleh PVMG dari level IV (Awas) ke level III (Siaga) pada 29 Oktober lalu.

Manajer Operasional Badan Pengelola Kawasan Pura Besakih, I Ketut Sumendra menyatakan dengan dibukanya kembali Pura Besakih untuk kunjungan wisatwan, maka 85 anggotanya diaktifkan lagi kerja, sejak 3 November 2017.

Sementara itu, Humas Manajemen Operasional Pengelolaan Kawasan Pura Agung Besakih, I Gusti Bagus Karyawan mengatakan, semenjak dibukannya objek wisata Pura Besakih kunjungan wisatawan yang datang jumlahnya mencapai puluhan pengunjung yang datang setiap harinya.

Nanti pihaknya akan tetap menghimbau setiap wsiatwan yang datang untuk tetap waspada, mengingat kondisi Gunung Agung sampai sekarang ini belum normal 100 persen. Sejak dibuka kembali, Jumat lalu, kunjungan wisatawan per hari rata-rata hanya mencapai 150 orang. Sedangkan dalam kondisi normal sebelum peningkatan status Gunung AGung, wisatwan yang datang rata-rata mencapai 1.150 orang per hari.

 

Sumber :

http://www.balipost.com
http://www.nusabali.com
http://news.metrotvnews.com

Share This Article

Related News

Memasuki Hari Raya Galungan, Pertamina Tambah Pasokan LPG di Bali
Terminal Mengwi Badung Dioptimalkan
Mengusir Bosan, Inilah Kegiatan Yang Biasanya Dilakukan Oleh Pengungsi

About Author

shinta

Leave A Reply

Leave a Reply