Monday, Nov. 20, 2017

Keindahan Air Terjun Tukad Cepung

Written By:

|

September 29, 2017

|

Posted In:

Keindahan Air Terjun Tukad Cepung

Keindahan air terjun memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Salah satunya adalah Air Terjun Tukad Cepung yang berada di Bangli. Air terjun Tukad Cepung yang berada di Banjar Penida Kelod, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli ini tergolong objek wisata yang baru dikenal di Bali.

Sebagai kawasan wisata terbaru di Kabupaten Bangli, tempat ini dikelola oleh warga dan terus berbenah untuk menyediakan tempat wisata yang layak. Akses jalan menuju lokasi dari air terjun yang berada di dasar lembah cukup baik, walaupun masih melewati jalan setapak, melintasi jembatan yang terbuat dari batang kayu dan bambu, namun akses ke lokasi tempat air terjun Cepung ini terbilang cukup mudah.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Jika diperhatikan sekilas tampak air terjun ini jatuh dari langit karena disilaukan oleh cahaya matahari, sehingga tidak mengherankan kalau air terjun ini dikatakan sebagai air terjun dari langit.

Wisatawan yang datang ke air terjun Tukad Cepung ini kebanyakan wisatawan lokal. Tidak hanya dinikmati oleh wisatawan lokal, terkadang juga terlihat wisatawan mancanegara yang ikut menikmati pesona air terjun ini. Selain bisa menikmati indahnya air terjun kita juga bisa melukat di area ini, karena tidak jauh dari lokasi air terjun terdapat tempat penglukatan (penyucian diri) yang disebut Petirtaan Nawa Tirta.

Source:

http://www.longtripmania.org/2016/08/tempat-wisata-air-terjun-tukad-cepung.html

http://www.balitoursclub.net air-terjun-tukad-cepung-bangli

Share This Article

Related News

Nikmati Hijaunya Bukit dan Birunya Laut di Bukit Asah Bugbug Karangasem
Pesona Pura Luhur Batukaru Tabanan
Pasar Sukawati, Pasar Seni yang Terpopuler di Bali

About Author

yuni

Leave A Reply

Leave a Reply