Tuesday, Dec. 12, 2017

Keindahan Air Terjun Dewasana Yang Belum Terjamaah

Written By:

|

November 24, 2017

|

Posted In:

Keindahan Air Terjun Dewasana Yang Belum Terjamaah

Keindahan dari Air Terjun Dewasana Yang Belum Terjamaah

Jembrana, salah satu kabupaten di provinsi Bali yang luas wilayahnya sekitar 841.80 km2 atau 14.564% dari luas provinsi Bali dan merupakan kabupaten terluas ketiga di Bali. Kabupaten Jembranan memiliki 17 sungai induk dan 20 anak sungai, jumlah ini cukup banyak. Akan tetapi air terjun yang sudah diketahui hanya beberapa saja.

Air terjun Dewasana adalah salah satu dari air terjun yang ada di Jembrana yang masih alami dan asri. Yang istimewa dari air terjun ini adalah tempat ini disebut “batu belah”, batu yang terbagi dua. Disini, air mengalir ke dalam sebuah kolam indah dimana Anda bisa menyegarkan diri di dalam air yang dingin dan segar karena bebatuan di sekitarnya.

Air terjun ini berada di dekat kota Negara sekitar 4 km, lebih tepatnya di lingkungan Dewasana, Kelurahan Pendem, Kecamtan Jembrana. Untuk menuju lokasi air terjun ini, Anda harus menyusuri jalan tegalan milik warga sejauh kira-kira 200m dari jalan utama

Keindahan dari Air Terjun Dewasana Yang Belum Terjamaah

Perjalanan menuju lokasi ini tidaklah mudah. Medan yang cukup berat, dan kontur tanah yang miring serta jalananĀ  licin saat hujan. Tapi dengan hal tersebut, semuanya akan terbayar dengan keindahan air terjun dengan alamnya yang masih asri dan alami.

Sumber :
http://www.longtripmania.org
www.instagram.com/beritabalicom/
indonesia.tripcanvas.co

Share This Article

Related News

Berlibur Ke Tempat Wisata Tirta Gangga
Nikmati Hijaunya Bukit dan Birunya Laut di Bukit Asah Bugbug Karangasem
Pesona Pura Luhur Batukaru Tabanan

About Author

shinta

Leave A Reply

Leave a Reply