Wednesday, Nov. 14, 2018

Lezatnya Kuliner Khas Bali, Rujak Kuah Pindang

Written By:

|

September 4, 2017

|

Posted In:

Lezatnya Kuliner Khas Bali, Rujak Kuah Pindang

rujak kuah pindang

Apa itu Rujak Kuah Pindang? Mungkin sebagian dari Anda banyak yang bertanya tentang apa itu makanan yang satu ini, karena memang yang selama ini dikenal seperti rujak buah, rujak sayur, ataupun rujak cingur.  Rujak Kuah Pindang ini merupakan makanan khas Bali yang sedang banyak diperbincangkan.

Rujak Kuah Pindang adalah rujak yang berisikan buah-buahan yang dirajang seperti mangga muda, nanas, jambu air, bengkuang, dan mentimun. Kemudian buah-buahan hasil rajang tersebut disiram oleh kuah yang berasal dari ikan pindang yang dicampurkan dengan gerusan cabai dan terasi, penggunaan daun salam dan serai dalam perebusan kuah pindang, membuat kuahnya terasa semakin segar dan tidak amis. Dari kuahnya itulah yang membedakan antara Rujak Kuah Pindang dengan jenis rujak yang lainnya.

Perpaduan semua bahan menciptakan rasa gurih, segar, pedas, asam di saat yang bersamaan dan terasa luar biasa di mulut. Sangat unik dan menarik untuk dicoba. Rujak kuah pindang sangat mudah ditemukan di Bali, rujak ini tersedia hamper di seluruh warung rujak yang ada di Bali. Rujak kuah pindang sangat cocok dimakan pada saat siang hari dengan ditemani es daluman yang menyegarkan.

Sumber :

http://bali.panduanwisata.id/restaurants/sudah-pernahkah-mencicipi-rujak-kuah-pindang-denpasar.html

http://www.balihacks.com/2017/04/bali-food-rujak-kuah-pindang-yang-wajib.html

Share This Article

Related News

Jaja Kaliadrem, Si Manis Pelengkap Sesaji Galungan
Sea Circus: Tempat Nongkrong Yang Instagrammable
Jukut Ares, Kuliner dari Batang Pisang yang Kaya Manfaat

About Author

yuni

Leave A Reply

Leave a Reply