Saturday, Nov. 25, 2017

Lima Tokoh Bali Terima Penghargaan “Bali Mandara Parama Nugraha 2017”

Written By:

|

September 8, 2017

|

Posted In:

Lima Tokoh Bali Terima Penghargaan “Bali Mandara Parama Nugraha 2017”

5-tokoh-dianugerahi-penghargaan-bmpn-2017-08-30-064950_0

Merayakan 9 tahun pelaksanaa Program Bali Mandara, Gubernur Bali Made Mangku Pastika kembali menganugrahkan penghargaan “Bali Mandara Parama Nugraha (BMPN) 2017“. Terdapat lima tokoh individu, kelompok masyarakat institusi yang telah memberi kontribusi penting dalam pembangunan daerah di Bali. Penghargaan ini diadakan pada Selasa (29/8) di Gedung Terbuka Ardha Candra, Art Center, Denpasar.

Penghargaan BMPN tahun ini berbeda dengan BMPN sebelumnya. Di tahun ini BMPN mengambil tema “Memperkokoh Persatuan dalam Semangat Kebhinekaan Melalui Bali Mandara Parama Nugraha” yang disesuaikan dengan kondisi yang terjadi di negeri saat ini untuk memperkokoh kesatuan NKRI.

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagaian besar program Bali Mandara jilid II telah berjalan dengan baik. Kendati demikiian, dia menyadari masih ada program yang belum terlaksana secara efektif serta belum memberikan manfaat optimal bagi masyakarat. Oleh karena itu, pihaknya sangat terbuka menerima kritik konstruktif dan solusi yang aplikatif dari seluruh komponen masyarakat.

Menurut beliau, penganugrahan BMPN 2017 mempunyai makna yang strategis dalam mendorong peran aktif masyarakat dalam pembangunan. Penghargaan ini merupakan wijud dari apresiasi dan ucapan terima kasih pemerintah kepada tokoh masyarakat yang telah menunjukan dedikasi tinggi serta konsisten mengabdi untuk kemajuan Bali.

Kelima penghargaan tersebut diberikan kepada I Gusti Agung Prana (lingkungan), Dr. Ir Ni Luh Kartini M.S (pertanian), Abu Bakar(sastrawan), I Wayan Kantra(budi daya buah naga), Ida Pedanda Gede Ketut Sebali Tianyar Arimbawa(spritual) berdasarkan Keputusan Gubernur Bali Nomor 1536/01-H/HK/2017 tanggal 7 Agustus 2017. Kelimanya berhak atas piagam, piala, lencana emas dan uang tunai masing-masing sebesar RP 15.000.000.

Sumber:

http://www.balipost.com

http://bbbtimes.com

http://bali-travelnews.com

Share This Article

Related News

Kenali dan Ketahuilah Maskot Seluruh Kabupaten di Bali
Buah Juwet, Buah Langka Dari Bali Yang Memiliki Banyak Manfaat
Tradisi Mesuryak, Satu Dari Seribu Tradisi Unik di Bali

About Author

shinta

Leave A Reply

Leave a Reply