Monday, Nov. 20, 2017

Manfaat Bungkak Nyuh Gading

Written By:

|

October 24, 2017

|

Posted In:

Manfaat Bungkak Nyuh Gading

Kelapa gading atau bungkak nyuh gading biasanya digunakan dalam upacara yadnya agama Hindu, buah ini memiliki filosofis yang sangat mendalam, yakni: sebagai simbol kekuatan toya sukla, simbol kekuatan Tirtha Mahamerta, sebagai kekuatan Sad Ripu/sifat keraksasaan, dan simbol kekuatan Dewa Wisnu. Selain berperan besar dalam serangkaian upacara agama, kelapa yang berwarna kuning ini juga kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut manfaat bungkah nyuh gading

1. Kelapa gading ini banyak mengandung vitamin C yang berkhasiat menjaga tubuh dari ancaman penyakit menular.

2. Baik daging buah maupun airnya megandung kalsium yang dapat menutrisi tulang, jika rutin mengonsumsinya maka akan mencegah tulang keropos.

3. Menjadi solusi alami yang menyehatkan jantung.

4. Selain mencegah beragam penyakit, buah ini juga berfungsi sebagai anti penuaan dini, buah ini adalah jenis buah yang bisa menjaga kesehatan kulit dari dalam sehingga pengonsumsi akan tampak lebih muda.

5. Sudah dikenal sejak dulu jika air buah kelaa beserta daging buahnya bermanfaat untuk membantu membuat pencernaan lebih lancar.

6. Karena memiliki kandungan kalsium didalamnya, buah kelapa gading ini bisa membuat gigi menjadi kuat.

7. Buah kelapa gading juga dapat menyembuhkan batu ginjal. Hal ini diperoleh dari kombinasi daging buah dan air buahnya yang baik untuk kesehatan ginjal.

8. Bisa menjadi makanan yang sehat untuk ibu hamil, kandungan yang terdapat dalam buah ini tidak akan mengganggu jalannya pertumbuhan janin.

9. Jika sedang melaksanakan program diet, buah ini adalah salah satu solusi untuk program diet sehat.

10. Jika anda didiagnosa mengalami gejala penyakit diabetes, sebaiknya anda mulai rutin untuk megonsumsi buah kaya manfaat ini untuk mengatasinya.

 

Selain manfaat-manfaat diatas, kelapa gading juga sangat berpengaruh baik untuk kecantikan, diantaranya menjaga kesehatan kulit, mencerahkan kulit, menyehatkan rambut, sampai membuat rambut halus.

 

 

 

source:
http://www.puragunungsalak.com/2014/11/bungkak-nyuh-gading-kelapa-gading
http://www.khasiat.co.id/buah/kelapa-gading

Share This Article

Related News

Tradisi Nyaagang : Wujud Bakti Kepada Roh Leluhur
Tradisi Mesuryak, Satu Dari Seribu Tradisi Unik di Bali
Makna Dibalik Sarana Upacara Hari Raya Kuningan

About Author

yuni

Leave A Reply

Leave a Reply