Wednesday, Sep. 20, 2017

Musisi Bali, Agus Teja Sentosa, S.Sn

Written By:

|

September 9, 2017

|

Posted In:

Musisi Bali, Agus Teja Sentosa, S.Sn

Agus Teja Sentosa, S.Sn musisi Bali yang memiliki bakat dalam bermain alat musik tiup tradisional atau seruling. Pria yang akrab dipanggil dengan nama Gus Teja ini sangat populer di kalangan masyarakat Bali berkat “Morning Happiness”. Gus Teja merupakan lulusan dari ISI Denpasar dengan jurusan Kerawitan.

Gus Teja seseorang yang berasal dari Bali yang lahir di Karangasem pada tanggal 20 April 1982. Dia merupakan anak dari empat bersaudara. Karir musiknya mulai dikenal pada tahun 2003, pada bulan Juli 2008 Gus Teja membuat band musik yang bernama Gus Teja World Music yang memiliki genre musik Tradisional Bali sebelum dia membuat band itu, dia juga pernah membuat band yang bernama Bangken Dongkang. Di Band Gus Teja World Music itu terdiri dari, Agus Teja sebagai flute, Wayan Marjana sebagai slokro/slonding kromatik, Komang Bagia sebagai tingklik baro, Ketut Adiasa sebagai tingklik baro, Gusti Ngr.Nym.Adi Putra sebagai gitar bass, Wayan Sucipta sebagai perkusi, dan Wayan Mukayasa sebagai gitar akustik.Pada tahun 2009, Gus Teja merilis sebuah album yang bernama “Rhythm of Paradise” album itu banyak yang menyukai. Dalam musiknya Gus Teja tidak hanya memakai seruling khas Indonesia saja, dia juga memainkan alat musik tiup yang berasal dari berbagai negara. Gus Tega memiliki sekitar 20 koleksi alat tiup yang berasal dari berbagai negara, seperti Native American, panflute, ocarina, hulusi, bansuri, quena, dizi, penny whistle dan masih banyak lagi.

Album lamanya mampu populer di Amerika, Eropa sampai Asia. Album Rhytm of Paradise yang dikenal oleh banyak orang dari salah satu lagu yang ada di album itu, yaitu Morning Happiness. Banyak juga orang dari Belgia dan Jepang yang mengirim surat kepada Gua Teja untuk permintaan manggung di negaranya.

Dari penjualan album yang sudah melebihi dari 25.ooo CD utnuk penjualan di daerah Bali. Album dari band Gus Teja Music World itu juga dijual di online i-Tunes dan Amazon. Saat ini banyak restoran di sekitar Bali yang memutar musik dari Gus Teja ini, jadi pantas saja Gus Teja memiliki penggemar sampai belahan dunia. Album kedua Gus Teja bertajuk “Flutes for Love” yang dirilis pada tahun 2011 dan album ketinganya yang bertajuk “Ulah Egar” pada tahun 2015.

Ingin mencari berita terkini tentang Bali, artikel wisata, event Bali, dan masih banyak lagi? Kunjungi Balikami.com

Sumber:

http://www.kompasiana.com/takutpada-allah-/gus-teja-harumkan-indonesia-dengan-musik-tradisional_5520bc91a33311514846ceb3

http://wikipediabali.blogspot.co.id/2015/03/ulah-egar-album-terbaru-dari-gus-teja.html

http://www.dewatanews.com/2013/10/mengenal-agus-teja-santosa-gus-teja.html

Share This Article

Related News

Ni Ketut Arini, Kesetiaan terhadap Tarian Bali
Seorang Bidan Asal Bali Sukses Jadi Developer Android
I Gede Siman Sudartawa, Atlet Renang Asal Bali Meraih Emas Perdana di SEA Games 2017

About Author

milasari

Leave A Reply

Leave a Reply