Monday, Nov. 20, 2017

Niluh Djelantik Pemilik Merk Sepatu Terkenal dari Bali

Written By:

|

August 28, 2017

|

Posted In:

Niluh Djelantik Pemilik Merk Sepatu Terkenal dari Bali
niluh djelantik

niluh djelantik

Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik atau yang dikenal dengan Niluh Djelantik lahir di Bali pada tanggal 15 Juni 1975, Putri dari pasangan Ni Nyoman Palmi dengan Putu Djelantik (sudah bercerai) ini merupakan seorang desainer merk sepatu yang telah mendunia, karyanya sudah dipatenkan di pada tahun 2008. Sebelum menjadi pemilik merk Niluh Djalantik, dia pernah bekerja di perusahaan fashion yang dimiliki oleh orang Amerika Serikat, Paul Ropp. Pada tahun 2003 mengharuskan Niluh untuk meninggalkan pekerjaannya karena sakit. Dia memilih pulang ke Bali untuk meneruskan hobinya terhadap sepatu, dia pun fokus untuk mendesain sepatu-sepatu yang berbahan kulit dan dikerjakan dengan tangan. Tak berlangsung lama koleksi pertama Niluh populer di Prancis dan akhirnya menerima banyak pesanan dan mendapatkan sebuah kontrak yang berpusat di Inggris.

Pada tahun 2010 Niluh Djelantik  mendapatkan penghargaan Best Fashion Brand & Designer The Yak Award 2010 dan menjadi nominasi Ernst & Young for Ernst & Young Enterpreneurial Winning Women 2012 Awards. Merk sepatu Niluh pun sudah mencapai Globus Switzerland yang merupakan usaha  terkemuka di Eropa tahun 2011 dan dari kesuksesan itu, banyak berdatangan kontrak-kontrak terkemuka yang ingin bekerja sama dengan Niluh. Niluh juga berhubungan dengan perancang-perancang dunia seperti Nicola Finetti, Shakuhachi, Tristanblair, Jessie Hill sampai artis terkenal Julia Robert.

Memiliki sekitar 22 karyawan dan tiga asisten kepercayaan, Niluh Djelantik   mampu menghasilkan 200 pasang sepatu per bulan. Sepatu-sepatunya berbahan kulit asli, yang dipadukan dengan karung goni, kuningan, kayu sampai manik-manik. Sepasang sepatu dipatok Rp 4 juta dan setiap bulannya Niluh mendapatkan Rp 800 juta setiap bulan.

Merk sepatu Niluh Djelantik  pun banyak yang dipakai oleh selebriti dunia seperti Uma Thurman, Gisele Budchen (super model),Tara Red dan Robyn Gibson.Saat ini Niluh telah membuka 36 butik yang berada di 20 negara. Tidak hanya sepatu Niluh pun mempunyai koleksi sandal,tas, dompet, dan clutch.

 

Sumber:
https://indonesiaproud.wordpress.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Niluh_Djelantik
http://inspirasibisniswanita.blogspot.co.id/2013/03/niluh-djelantik-pengusaha-wanita-bali.html
http://nextentrepreneurs.blogspot.co.id/2015/11/niluh-djelantik-sang-desainer-sepatu.html

Share This Article

Related News

Kawasan Wisata Besakih Kembali Dibuka
Memasuki Hari Raya Galungan, Pertamina Tambah Pasokan LPG di Bali
Terminal Mengwi Badung Dioptimalkan

About Author

milasari

Leave A Reply

Leave a Reply