Friday, Feb. 28, 2020

Nyoman Rudana

Written By:

|

May 25, 2009

|

Posted In:

Nyoman Rudana lahir di Banjar Gelogor, Lod Tunduh, Ubud, Gianyar, Bali pada 17 September 1948 adalah seorang kolektor seni, wirausahawan, dan anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Propinsi Bali untuk periode 2004-2009.

Masa kecilnya dihabiskan di kampung dengan suasana keagamaan serta berkesenian yang kental dari keluarga serta lingkungan sekitar. Rudana juga senang mengunjungi Puri Lukisan, yang merupakan museum lukisan yang terkenal di Bali saat itu dan menghabiskan waktu luangnya selepas sekolah untuk mengunjungi para pelukis di daerah Ubud.

Nyoman Rudana memprakarsai didirikannya Yayasan Seni Rudana untuk mendorong proses regenerasi Bali dalam berkesenian, dimana yayasan ini mensponsori anak – anak serta pemuda di Bali dalam menempuh pendidikan di bidang seni, tari menari serta musik .

Sebagai anggota DPD RI, Nyoman Rudana berkesempatan menjadi salah satu dari perwakilan parlemen Indonesia untuk menghadiri :

* 16th Annual Meeting of APPF (Asia Pasific Parliamentary Forum) tanggal 20 – 24 January 2008 di Auckland, Selandia Baru.

* United Nations Conference on Climate Change (Konvensi Perubahan Iklim PBB) di Nusa Dua, Bali, 3 – 14 Desember 2007

* The 116th Assembly of IPU (Inter Parliamentary Union) Congress di Bali International Convention Center (BICC) – Nusa Dua, Bali, 29 April – 4 Mei 2007.

Share This Article

Related News

Gitar Blueberry : Gitar Ukir Khas Bali Yang Mendunia
I Made Terip, tokoh bali yang mendunia
Ni Ketut Arini, Kesetiaan terhadap Tarian Bali

About Author

redaksi

Leave A Reply

Leave a Reply