Wednesday, Sep. 20, 2017

Pesona Bali Open Piano Competition 2017 Menjaring Wisatawan Mancanegara

Written By:

|

September 4, 2017

|

Posted In:

Pulau Bali tak hanya ngehits karena mempunyai alam dan budaya yang masih sangat kental dan dikunjungi tokoh-tokoh dunia seperti Barack Obama dan Raja Salam. Sekarang, Pulau Seribu Pura ini juga mempunyai magnet baru bernama Pesona Bali International Open Piano Competition II 2017. Event dunia ini akan diadakan pada tanggal 23-24 September 2017 di Padma Resort Legian Bali.

Eleonara Aprilia S, Ketua Panpel dari Opus, di Denpasar, Kamis (31/8), mengatakan bahwa dipilihnya Bali sebagai tempat penyelengaraan karena Bali merupakan destinasi dunia 2017 versi TripAdvisor. Sekaligus mempromosikan destinasi utama pariwisata.

 

Menggelar lomba Piano di Bali, tentu tidak salah. Tahun lalu, pianis cilik yang lahir di Bali ini menggetarkan dunia dan membuat nama Bali terdengar nyaring saat Joey Alexander Sila, tampil memukau dalam acara pembukaan ajang penghargaan musik terbesar Amerika Serikat yakni Grammry Awards 2016.

Saat itu, Joey masuk di dua nominasi sekaligus sebagai Improvisasi Jazz Solo Terbaik lewat karyanya yang berjudul Giant Steps dan Album Instrumental Jazz Terbaik lewat album My Favorite Things. Inilah salah satu bukti Indonesia mempunyai masa depan baik untuk mengulurkan talenta di bidang musik klasik. Semoga kecemerlangan Joey Alexander bisa menginspirasi anak-anak muda untuk terus berlatih dan meminkan jari jemarinya dan membawa Indonesia terkenal di mancanegara.

Dalam kompetisi Bali Open Piano Competition 2017 ini, terdapat 12 kategori yang akan dipertandingkan. Untuk kategori lagu pilihan terbagi dalam 6 kategori yakni A: usia maksimal 7 tahun, B: usia 8-9 tahun, C: usia 10-11 tahun, D: usia 12-14 tahun, E: usia 15-17 tahun, dan F: usia minimal 18 tahun.

Kemudian ada enam kategori bebas, bebas A-F, peserta akan berkompetisi memainkan tuts-tuts piano dengan tema jaman Barok, karya komposer sekitar tahun 1600-1750. Zaman klasik, karya komposer tahun 1750-1820. Zaman romantik yaitu karya komposer pada sekitar awal 1800-awal 1900 dan zaman modern, karya komposer pada abad 20-21.

Kompetisis akan dilaksanakan dalam dua babak. Di babak penyisihan peserta harus memainkan satu lagu. Peserta yang dipilih untuk di babak berikutnya harus memainkan satu lagu. Lagu yang dimainkan di babak final tidak boleh sama dengan yang dimainkan di babak penyisihan.

 

Referensi :

lifestyle.liputan6.com

gayahidup.republika.co.id

www.balipost.com

www.jpnn.com

Share This Article

Related News

Persatuan Layangan Indonesia menggelar Tabanan Kite Festival
Ayo Meriahkan Ultra Bali September 2017
Seminar Pelatihan Penulisan Jurnal Scopus

About Author

shinta

Leave A Reply

Leave a Reply