Sunday, Nov. 19, 2017

Tempat Wisata Baru “Kubu Hobbit” Di Desa Pedawa

Written By:

|

October 19, 2017

|

Posted In:

Tempat Wisata Baru “Kubu Hobbit” Di Desa Pedawa

Bagi penggemar seri The Hobbits sudah tak asing lagi dengan rumah hobbit. Karena rumah itu menjadi salah satu ikon film tersebut. Namun bagi yangg ingin mengetahui seperti apa rumah hobbit atau bagi yang belum pernah menonton film seri The Hobbits yang masih asing dengan ruah hobbit, tak perlu gelisah. Anda tidak perlu jauh-jauh ke Selandia Baru untuk melihat lokasi shooting film The Hobbits.

Sekarang rumah hobbit sudah ada di Bali, tepatnya di Desa Pedawa, Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng. Rumah hobbit yang terletak di Banjar Dinas Asah itu diberi nama Kubu Hobbit.

Konsep wisata Kubu Hobbit di Buleleng ini, bernuansa alam dengan bahan-bahan alami seperti kayu dan ranting, dengan rumah mini khas bangsa Hobbit yang berukuran sekitar 6 x 2 meter, menjadi tempat wisata baru di Bali Utara termasuk dengan potensi yang ada seperti ciri khas desa Pedawa yang unik serta latar belakang sejarahanya, maka desa ini diharapkan kedepannya akan menjadi destinasi wisata wajib di Kabupaten Buleleng. Apalagi bagi warga Bali ataupun wisatawan domestik yang sangat menyukai tempat-tempat baru untuk menambah pengalaman, serta mendokumentasikan dalam foto-foto selfie kemudian menggungah ke media sosial maka Kubu Hobbit di desa Pedawa akan menjadi tjuan wisata yang ideal.

Ketut Sudiarta yang memiliki ide brilian ini, dari iseng-iseng akhirnya bisa mewujudkan ikon film seri The Hobbits itu dai desa Pedawa, salah satu desa Baliaga yang merupakan bagian dari SCTP (Sidatapa, Cempaka, Tigawasa, Pedawa). Selain berselfie dan menikmati pemandangan di desa hobbit, anda perlu mencicipi Kopi Moola Pedawa, kopi pahit yang ada di desa Kubu Hobbit ini. Cita rasa kopi memang sangat spesial apalagi masih diolah dengan cara-cara tradisional, seperti mengolahnya tetap menggunakan kayu bakar, sehingga menghasilkan cita rasa yang benar-benar khas. Jika Anda wisata ke Bali Utara maka akan sayang jika tidak menyambangi Kbu Hobbit Pedawa ini.

Lokasi Kubu Hobbit di desa Pedawa, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng-Bali. Kawasan ini termasuk dalam peta wisata Bali Utara. Jarak dari bandara Ngurah Rai sekitar 85 km, melalui jurusan objek wisata Bedugul, sampai di pertigaan asah Gobleg, belok kiri menuju puncak Wanagiri, kemudian belok kanan menuju jalan Asah Gobleg-Bangkiang Sidem, sekitar 8 km Anda akan tiba di desa Pedawa.

 

Sumber :
www.balitoursclub.net
balieditor.com

Share This Article

Related News

Nikmati Hijaunya Bukit dan Birunya Laut di Bukit Asah Bugbug Karangasem
Pesona Pura Luhur Batukaru Tabanan
Pasar Sukawati, Pasar Seni yang Terpopuler di Bali

About Author

shinta

Leave A Reply

Leave a Reply