Wednesday, Sep. 2, 2015

Video Leak Bali Perang Dengan Dukun Jawa

Written By:

|

June 2, 2009

|

Posted In:

Belum habis rasanya pergunjingan masyarakat Bali tentang video Fenomena Dua Mata Dewa di Langit Besakih yang beredar di internet, kini kembali masyarakat Bali dibuat sedikit resah dengan beredarnya sebuah Video yang berjudul Leak Bali di internet.

Tersiarnya kabar ini konon berawal dari pemberitaan sebuah media lokal beberapa waktu yang lalu, bahkan disebutkan kejadian perang antara Leak Bali dengan beberapa orang dukun asal Jawa ini terjadi di sebuah kawasan di Rendang, Karangasem. Konon empat orang dukun asal Jawa itu meregang nyawa akibat dicekik oleh sang Leak.

Video yang beredar luas di situs youtube.com sejak 28 Mei 2009 yang lalu menyebutkan pula bahwa perang antara Leak Bali dan Dukun asal Jawa ini untuk memperebutkan hadiah sebesar Rp 100.000.000,-

Menurut pendapat seorang pakar internet asal Bali dalam tulisannya tentang Video Leak Bali Vs Dukun Jawa Beredar di Youtube, bahwa sebenarnya Leak itu adalah ilmu kerohanian yang bertujuan untuk mencari pencerahan lewat aksara suci.

Dalam aksara Bali tidak ada yang disebut dengan leak, yang ada adalah ” LIYA, AK yang berarti lina aksara ( memasukkan dan mengeluarkan kekuatan aksara dalam tubuh melalui tata cara tertentu). Kekuatan aksara ini disebut panca gni aksara, siapapun manusia yang mempelajari kerohanian merk apapun apabila mencapai puncaknya dia pasti akan mengeluarkan cahaya ( aura).

Cahaya ini bisa keluar melalui lima pintu indra tubuh , telinga, mata, mulut, ubun-ubun, serta kemaluan. Pada umumya cahaya itu keluar lewat mata dan mulut, sehingga apabila kita melihat orang ngelekas di kuburan atau tempat sepi, api seolah-olah membakar rambut orang tersebut.


video Leak Bali beredar di situs YouTube.com sejak 28 Mei 2009 yang lalu

Pada kesempatan lain tim Bali Kami menemukan video serupa yang sudah beredar sejak 28 Februari 2008 dengan judul yang berbeda Hantu Wonosobo.


Video Hantu Wonosobo beredar di situs YouTube.com sejak 28 Februari 2008 tahun lalu

Sekilas memang dalam video itu nampak sesosok mahkluk dengan wujud menyerupai Pangpang ( sejenis Rangda berkepala botak ) dengan gambaran tangan yang kasar dan menyeramkan sedang mendekati sekumpulan orang – orang yang sedang khusuk berdoa duduk melingkari sebuah api unggun. Sejurus kemudian mahluk ini tampak mencekik salah satu diantaranya.

Adegan berikutnya nampak beberapa orang kesurupan yang sedang dibantu disembuhkan lalu pada adegan – adegan akhir nampak seseorang mengerang kesakitan di depan sesosok mahluk menyerupai Kuntilanak, orang tersebut lantas terjerembab, tak jelas apakah orang itu tewas ditempat atau hanya pingsan.

Video Hantu Wonosobo itu konon merupakan perjalanan spiritual sebuah tim pemburu hantu yang bahkan pernah disiarkan sebuah televisi swasta. Beberapa seri video dari tim ini bahkan beredar luas dalam bentuk VCD yang mudah didapatkan masyarakat.

Tim Bali Kami melihat ada kemiripan dari kedua video diatas walau masing – masing memiliki durasi yang berbeda. Nampaknya masyarakat Bali kini sedang demam dengan informasi – informasi atau pun video yang beredar di internet, walau tidak jarang kebenaran dari informasi tersebut belum teruji.

Share This Article

Related News

Harga Gadget Apple di Indonesia Naik
Grand Inna Bali
Google Merilis Android 6.0 “Marshmallow”

About Author

redaksi

(90) Readers Comments

  1. Man Artha
    June 15, 2009 at 8:22 am

    OM Sairam, baik & buruk, Hitam & putih, alam nyata & maya , atas & bawah selalu hidup berdampingan, apa yang terjadi di bumi ini itulah yang terjadi dalam diri kita, karena diri kita ini adalah bentuk kecil ( mini ) dari dunia ini, semua yang terja di alam ini pasti akan terjadi......jadi yakinilah apa yang kita yakini bahwa semua itu ada karena kehendaknya.......... Salam

  2. medi
    June 17, 2009 at 4:42 am

    To video jaman PKI bli-bli. Ane aneh Kejadian manohara you know. to mare serem,,,,, kakakaka,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Om Canti,Canti,Canti Om

  3. Bola Mania
    June 18, 2009 at 7:16 am

    HEhehehehhehe.......Video nya menarik, Editan'nya Menarik, Penyebaran Beritanya juga menarik (dukun'x di bilang Bangkez alias mampus).....Mungkin udah kehabisan ide, video di youtube di edit2..dan berita disebarin (kreatif kale)..hehhheh nah ne bace Info Bola malu, untuk menyegarkan otak

  4. pandhe ajuz
    June 18, 2009 at 4:15 pm

    leyak oplosan to...... leyak emang ada tapi jangan diusik, ibarat mekecuh lap menek,,irage ane kene biin

  5. whyme
    June 22, 2009 at 9:51 am

    aaah bodo tu video bondowoso yg udah di cut...aku dah 3 taon lalu punya video nya dan video nya itu2 juga dan ditukar judul nya aja he he he banyak yg ketipuuuuuuuuuuuuuuu

  6. adeck
    June 24, 2009 at 11:43 am

    Busyet kok serem banget sich????duh jadi takut nie om,tante. By the way, it real or action?please don't make afraid again:(

  7. Uluwatu villas
    June 26, 2009 at 2:50 am

    setuju dengan djaman. Leak itu benar adanya hanya wajahnya yg kt ngga tau shg belum tau difinisi Leak yg sebenarnya...nah terkait video tsb...wah serem, kok ngga ada ya leak - org yg brubah wujud - leak kayak Si Manis Jembatan Ancol Thanks Bro

  8. Tanah Lot villas
    June 26, 2009 at 3:11 am

    Di Bali ada leak bunga atau leak sari, konon jg ada leak yg suka bercinta menggunakan alam bersama ilmunya...ilmu leak seperti pisau bermata dua, tergantung oknumnya. Jadi sebaiknya Ilmu leak tersebut di gunakan u kasih sayang, u itu kita perlu Video leak bunga....tetapi video di artikel ini dpt memberi gambaran pd kita u percaya atau tak percaya dg wujud leak tsb Thanks Bro, Reinlovsani - Edelweiss (Kasih Abadi Sepanjang Masa)

  9. Gus Alit
    June 29, 2009 at 6:57 am

    Om Awignam Astu... Semeton Bali, Leak bknlah Setan apalagi ada yg megtkan kalo itu adalah setannya Bali... Tp itu adalah ilmu yg bisa dipelajari oleh smua orang. Pengleakan bisa bersifat Suci..utk Pengobatan Batin dll, bisa jg Jahat Yaitu utk teluh, santet dll...jd siapa sesungguhnya yg "SETAN"... Dibali tdk ada setan bkn berarti tdk ada alam gaib...dan alam gaib itu bknlah setan krn Setan konotasinya selalu JAHAT.. Om Canti..Canti..Om.

  10. dagang kebab
    July 1, 2009 at 3:08 pm

    semeton balisemuanya janganlah terlalu membesar2kan sesuata yang belum tentu kebenarannya mar kita semua mulat sarire interospeksi diri biar bali jagaditha

  11. mp studio crew
    July 1, 2009 at 3:10 pm

    sing penting ga ampe jontok - jontokan brur.......

  12. hanksnusa
    July 10, 2009 at 8:26 pm

    jero mangkune mekedek ningalen video to,orange badut seng leak...

  13. Agung Keren Deh
    July 11, 2009 at 1:04 am

    Hahaha, dari kemaren lusa saya dan teman2 saya mencari video ini di youtub, akhirnya sekarang ketemu juga,,, :)

  14. gelex
    July 26, 2009 at 4:03 am

    nas keleng, campah gati nox jeleme2... pang ade gen gaenine, masa yg ky gitu dibilang leak!!! madak je amah leak polone ne ngae gosip nto!!

  15. pacul ci
    July 28, 2009 at 6:59 am

    dr tahun 2006 sudah ada video "Leak"...isu ga bertanggung jawab...ga jelas...

  16. deamank Ngr
    August 1, 2009 at 9:32 am

    video basi

  17. koko
    August 1, 2009 at 12:18 pm

    ITU SEBENERNYA BUKAN LEAK DI BALI... SAYA SUDAH 2TAHUN LALU PUNYA VIDEONYA YG LENGKAP ITU CUMA PENGGALAN SEDIKIT DARI VIDEO YANG SAYA PUNYA....

  18. adityasa palopo(sul-sel)
    August 6, 2009 at 4:51 am

    leakkkkkkkk.....ak sarjana sastra&budaya univ.cokro palopo sebelumnya ak percaya akan adanya leak bali tapi setelah dipublikasikan didunia maya ak jadi ngak yakin adanya leak asumsinya seperti ini......... leakkkkkkkkkkk dasarrrrrrrrrr leak nasanga orang palopo taek apa sampu(tidak ada apa nya saudara) sebelum ak lihat dengan mmmmmata,kepala dan semua alat indraku anau taek apa digaraga .............uuuuuuuuuuuuuuuu jadul coy ummmmmmmmm ba sagaaaaaaa tidak ada apa dikerja makanya dia buat pembohongan publik lebih baik ko kerja cari duit trus pergi miko nikmati hasil kerja kerasmu.......ok coy

  19. Dedi kusyono bin sukarman
    August 26, 2009 at 11:53 am

    Mau bener atau ga video itu,ju2r saya ga takut.mau rajanya kuntil anak apa rajanya leak saya berani.karna saya hanya takut kepada ALLAH S.W.T saja

  20. bagus
    August 30, 2009 at 6:49 am

    hhmmmmmm tidak da leak bsa membunuh manusia lapi lok orang nyantek bsa...

  21. Ketut nani
    September 20, 2009 at 12:46 pm

    Tiang ketut nani dr gorontalo (manado). Qt jangan skali2 prcy dgn apa yg blm qt liat dgn mata kpala sndri. Apa vidio i2 udh da bukti?,,,,(085298994301)

  22. made
    September 25, 2009 at 3:23 am

    sing keto jeneng leak baline bro........

  23. cantika
    October 1, 2009 at 1:58 pm

    dakin teli ne ngorahang nto leak bali,amah polone mare kapok nto....

  24. Buduh
    October 16, 2009 at 4:50 pm

    Jek sibuk ngitungang leak... Sandal cang ilang malu itungang neh...

  25. Hastalavista
    November 11, 2009 at 6:00 pm

    Runguang malu dewek pedidi... mare nuturin timpal..jeng leak Satuange..Sing ngelah gae (ga Punya Kerjaan)... LOVE BALI...

  26. Gusti lanang manggis
    November 18, 2009 at 2:32 am

    Ape to ....yen dot nawang alih icang wa ha ha ha ha..

  27. ahmad
    November 19, 2009 at 1:29 pm

    lawas broooo..........

  28. tri
    November 21, 2009 at 4:17 am

    leak itu ada,yg ga mau percaya silakan,ga maksa kok,tapi ga sesembrono gitu bunuh orang,dia juga taat hukum karma,sepintar apapun,sesakti apapun,sekaya apapun,ga bisa menghindari hukum karma,demi uang seratus juta?apa sebanding dengan karmanya?ga sembarangan dilihat orang,apalagi merekam diri?emangnya artis?leak baik ada,yg kurang baik juga ada,apapun kadang ada oknum,jadi kalopun ada leak yg suka bunuhin orang dan bikin sakit,itu leak oon,hehe saya cinta leak,lestarikan budaya bali!!

  29. tri
    November 23, 2009 at 5:48 am

    ga takut ama leak?yang benar saja?cuma takut ama tuhan?buat apa takut ama tuhan?emangnya tuhan tu serem?saya juga ga takut ama leak,tapi saya juga ga berani!!!"ga percaya kalo belum lihat dengan mata kepala sendiri"lalu kenapa percaya dgn adanya atom?emangnya kita mampu lihat pake mata kepala sendiri?banyak fenomena terjadi,tapi ga mau mengakui,pukul rata bilang jaman udah maju,lalu diluar sana banyak yg terang2an sakit,tapi dokter bilang sehat2saja,sudah jelas udah ga bisa jalan,lalu di televisi,ada yg perutnya tumbuh kawat terus,apa bisa dijelasin pake IPTEK?ada juga wartawan yg meliput pernikahan Glenn Fredly&Dewi Sandra akhirnya meninggal karena salah kencing di tempat suci,apa dokter bisa menolong?maklhluk itu luar biasa,walaupun bukan Tuhan,tapi minimal setingkat lebih tinggi dari manusia,dengan mudah dapat mencabut nyawa kita,kita perlu hormat dengan alam semesta ini,termasuk semua isinya,baik maupun buruk,

  30. matanai
    December 16, 2009 at 10:16 pm

    bullshit abis.. berita bohong n video bohongan

  31. JoKerSzZ
    December 17, 2009 at 8:24 am

    Gila serem amat tu video ampe gue gak bisa tidurrrrr 3 hari!!!!! gila

  32. XXX
    January 24, 2010 at 7:56 am

    Leak tu baik pa buruk sih? jadi bingung?

  33. tri
    February 12, 2010 at 8:28 am

    kenapa bingung?saya tanya sekarang,manusia itu baik apa buruk?nah lo,dijawab deh,hehe.Yang baik sekali ada kan?yang jahat minta ampun juga ada kan?nah,karena semuanya kembali ke hati kita masing2,itu juga berlaku untuk semuanya,termasuk leak,termasuk hewan,termasuk agama apapun,yang diukur adalah hatinya^^

  34. tri
    February 13, 2010 at 1:32 am

    leak adalah ilmu spiritual,dapat membangkitkan kemampuan spiritual seseorang,ada yg bilang indra keenam,ada yg bilang magic,merupakan ilmu yg diwariskan turun temurun,terutama di daerah bali,bayangkan dari dalam tubuh bisa mengeluarkan api,merokok ga perlu korek lagi,^^hehe,tapi itu cuma salah satu kemampuan,pengikutnya dipatut dengan kriteria moral yang tinggi,tidak sembarangan berperilaku,mirip biksu dan orang suci lainnya peraturan moralnya.Jadi pandangan negatif tentang leak perlu diluruskan kembali.

  35. Non Believer
    February 17, 2010 at 10:30 am

    Leak baik atau jahat? Manusia baik atau jahat? Tuhan baik atau jahat? Kalau Tuhan Maha segalanya, dia bisa maha baik ataupun maha jahat. Who cares??? Yang penting kita harus selalu berusaha baik, ngurus diri sendiri aza masih susah kenapa sudah ngurusin yang lain2???

  36. gede arya pinatih
    February 28, 2010 at 3:32 pm

    niki tiang inan liak di bali......anake melajah liak utawi dai leak...tusing keto...vidio to penipuan...leak bali seng keto rupe ne....amen dot ningal liak seken...ngiring lunga ke puri tiang...bangli griya ring kapal.....ajahin men liak nesti

  37. viciano
    March 29, 2010 at 10:54 am

    leak n kuntilanak emang ga nyambung....apalagi dukun nya...leak itu hrs tetap jd rahasia warga bali...bukan untuk cari uang apalagi nakut-nakutin masyarakat luas.pd kenyataan nya leak lbh banyak membantu masyarakat bali.(bukan mesin pembunuh). btw sy sering ktm kuntilanak sosok nya tdk sprt itu...itu terlalu kuntet untuk ukuran kuntilanak..para dukun kl cari uang di dunia nyata n sm yg nyata juga.

  38. Uya
    April 24, 2010 at 9:34 am

    aduh2,,, wah2 bagus kali filmnya,,,, itu film kan???? kalo Leak g kayak gitu bentuknya,,,, merusak nama Leak aja nih,,,, kalo g ngerti apa2 jangan buat yang aneh2 donk,,, aku heran tuh ma kuntilanaknya,,, kok nempel tanah n jelas banget,,, tmn2 coba perhatiin kakinya dech tu kuntilanak,,, lucu banget,,, kalo aku g salah full editan nie,,, trus suara anjing ma jangkriknya bner tu kata kk yang di atas di tambah2in,,, 1 lagi,,, lebih sakti kameramennya ya dari pada dukun2nya,,, cuman kameramennya selamet,,yang lain pada pingsan,,,hahahaha Lucu nie film,,, peace,, g bermaksud menghina emang bener kalo yang nonton mungkin bakalan takut nontonnya,,, tapi kalo tmn2 ngerti pasti g takut,,, mahkluk halus g bakalan terang2an gitu nunjuin wujudnya,,, kayaknya tu hantu(boongan)seneng ya masuk kamera,,hahaha

  39. Dang Tuanku
    May 14, 2010 at 1:17 pm

    cuma mau bilang pada dasarnya makhluk gaib itu adalah sebuah energi, dan makhluk gaib juga hanya bisa bersentuhan dengan manusia melalui energi, itupun kalo energi si makhluk itu cukup kuat untuk mengalahkan energi seorang manusia, paling kalo kena ke fisik hanya menimbulkan bekas sebatas lapisan kulit aja, jadi kalo leak adalah murni dari golongan jin mustahil itu dapat di rekam oleh kamera dengan jelas dan dengan durasi yang panjang karena tingkat energi makhluk gaib itu sangat rendah Kecuali leak adalah manusia yang mengabdikan dirinya pada golongan jin jahat sehingga mempengaruhi tampilan fisik manusia nya itupun bila telah bersatu dengan jin jahat yang disembahnya namun ilmu ini sudahlah amat jarang bahkan saat ini hanya sebagai legenda di nusantar Saya juga sering berinteraksi dengan jin sebagai rekan perang tanding namun saya belum pernah menemui fenomena seperti ini ingatlah manusia adalah makhluk yang paling sempurna yang diciptakan Allah dari makhluk lainnya

  40. psycho
    August 27, 2010 at 3:02 am

    ZZZZZZ.... KOCAK kalau video ini mempunyai judul leak bali... secara pasti gw ga tau jelas siapa yang buat adegan ini.. atau pun siapa siapa orang yang ada di dalam video ini.. dan aneh waktu liat clip ini sempet di perjual belikan dalam bentuk vcd dengan judul hantu wonosobo.. dengan jelas tertulis kalau video ini di ambil di sekitar daerah sana .. ini bukan leak.. sebelum clip ini di upload ke internet .. bahkan sebelum di perjual belikan , gw pernah pinjem cd original atau yang bener bener asli nya dari temen gw yang juga pinjem dari temen nya.. dan dia bilang temen dia yang buat ini.. asal lu tau sebelum clip ini di upload atau di perjual belikan.. cd asli udah hancur total akibat pinjam dari teman ke teman.. dan setelah itu baru di copy .. karena itu gw ketawa waktu liat versi yang di jual hasilnya terpotong 2... dan banyak yang terbuang.. zzzzz.. ni bukan LEAK VS DUKUN.... BELIEVE ME..

Leave A Reply

Leave a Reply