Wednesday, Nov. 14, 2018

Wisata Bukit Putung Yang Instagramable

Written By:

|

December 29, 2017

|

Posted In:

Wisata Bukit Putung Yang Instagramable

bukit putungKurang lengkap rasanya jika ke Bali namun belum mengunjungi salah satu destinasi wisata hits yang tak lain lagi Wisata Bukit Putung di Karangasem. Wisata yang terletak di Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Karangasem ini merupakan salah satu wisata yang ramai dikujungi wisatawan pada hari biasa maupun hari libur.

Bukit Putung memiliki pesona keindahan yang alami dan menarik untuk dikunjungi. Dengan kombinasi pegunungan hijau dengan laut yang biru dari kejauhan membuat Wisata Bukit Putung menjadi tempat yang instagramable. Disarankan anda mengunjungi wisata ini di sore hari karena akan lebih menyajikan perpaduan panorama yang indah. Biaya tiket masuk Bukit Putung cukup murah yaitu sebesar Rp 10.000 untuk satu orang.

Dibalik keindahan yang dimiliki Bukit Putung, ternyata wisata ini juga memiliki sebuah sejarah. Terdapat sebuah legenda yang diyakini menceritakan tentang asal-usul bukit ini. Nama ‘Putung’ dalam bahasa Bali diambil dari asal kata ‘putus’ yang berarti tidak memiliki keturunan. Menurut legenda, dahulu penduduk yang tinggal di bukit ini dikutuk oleh seorang dukun yang merasa dicurangi, dukun itu mengutuk para warga bukit tersebut agar kelak dikemudian hari seluruh warga laki-lakinya tewas dan tak ada satu pun yang tersisa, berarti habislah pula keturunan warga di bukit ini.

referensi artikel:
http://www.teluklove.com/2017/01/pesona-keindahan-wisata-bukit-putung-di.html
http://www.kintamani.id/bukit-putung-karangasem-menyaksikan-keindahan-alam-bali-ketinggian-003009.html
http://ngadem.com/bali-punya-bukit-putung-tempat-wisata-hits-nun-cocok-untuk-ngadem/
http://www.pakettourdebali.com/obyek/tiket/index.html

Share This Article

Related News

OMED – OMEDAN
Hutan Monyet di Alas Kedaton
Inilah Destinasi Baru Bagi Kalian Pecinta Air Terjun

About Author

yuni

Leave A Reply

Leave a Reply