Thursday, Sep. 20, 2018

Wisata Pura Taman Mumbul Sangeh

Written By:

|

December 28, 2017

|

Posted In:

Wisata Pura Taman Mumbul Sangeh

Wisata Pura Taman Mumbul Sangeh

Bali Pulau Seribu Pura, tentu hal ini tidak asing untuk anda. Salah satu pura yang ada di Bali yaitu Pura Taman Mumbul dekat dengan Pura Ulun Mumbul. Jika kamu datang ke pura ini maka kamu akan melihat kolam ikan dan kolam yang mirip dengan danau. Pura Taman Mumbul ini sangat disakralkan oleh masyarakat setempat karena pura ini sering digunakan untuk melukat atau menyucikan diri, tidak hanya itu pura ini juga digunakan untuk Upacara Melasti.

Jika kamu melihat patung yang berada di pinggir telaga, patung itu merupakan patung seorang nenek dimana patung itu menjadi sejarah Patung di Taman Mumbul. Nenek itu merupakan seorang penjual air yang berjualan dengan berkeliling desa ke desa, diceritakan nenek itu tidak bisa menjual air itu sampai habis dan jadilah nenek itu yang meminumnya dan memberikan sedikit airnya di beberapa tanaman dengan tidak segaja air itu jatuh di tanah yang baik dan akhirnya air itu terus muncul dari tanah itu.

Wisata Pura Taman Mumbul Sangeh

Jika kamu pertama kali melukat di pura ini sebaiknya membawa banten pejati. Jika ingin ke pura ini kamu tidak perlu kawatir karena pura ini memiliki area perkir yang luas, wantilan, gazebo, toilet umum dan penyewaan kain dan selendang dengan harga Rp 5.000 per orang. Kamu juga bisa menyewa loker dengan harga Rp 10.000.

Jika kamu ingin berkunjung, Pura Taman Mumbul ini berada di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Jika kamu melakukan perjalanan dari Kota Denpasar maka jarak yang kamu tempuh adalah 22,6 km dengan waktu tempuh sekitar 51 menit perjalanan dan jika kamu melakukan perjalan dari Bandara Ngurah Rai maka jarak yang kamu tempu sekitar 34,8 km dengan waktu tempuh sekitar 74 menit perjalanan.

 

Sumber:
www.kintamani.id/pura-taman-mumbul-sangeh-pura-tempat-melukat-arsitektur-unik-001614.html
inputbali.com/sejarah-bali/kisah-taman-mumbul-dan-manfaat-dari-pancorannya
www.balitoursclub.net/penglukatan-pancoran-solas/

Share This Article

Related News

OMED – OMEDAN
Hutan Monyet di Alas Kedaton
Inilah Destinasi Baru Bagi Kalian Pecinta Air Terjun

About Author

milasari

Leave A Reply

Leave a Reply