Sunday, Oct. 21, 2018

Wisata Seru Yang Bisa Kita Temui di Pulau Serangan Bali

Written By:

|

December 19, 2017

|

Posted In:

Wisata Seru Yang Bisa Kita Temui di Pulau Serangan Bali

pulau serangan

Di Bali ada sebuah pulau yang cukup terpencil dan jarang diketahui oleh orang-orang luar adalah Pulau Serangan. Pulau Serangan berada tepat disebelah Selatan Pantai Sanur. Luas pulau ini sekitar 73 hektar dan dihuni oleh penduduk lokal. Pulau ini terpisah dengan daratan pulau Bali, hanya ada sebuah jembatan yang menghubungkan Bali dengan Pulau Serangan.

Nah, berikut adalah beberapa destinasi wisata seru yang bisa ditemui dikawasan Pulau Serangan.

1. Kampung Nelayan. Kawasan Serangan banyak dihuni oleh masyarakat yang bermatapencaharian sebagai Nelayan, maka tak heran lagi jika di daerah Serangan terdapat tempat dengan sebutan Kampung Nelayan.

2. Masjid Assyuhada. Alamat Masjid ini adalah di Kampung Bugis, Jalan Tukad Pekaseh. Masjid kuno ini berdiri sejak abad ke-17 dimana para pelaut Bugis memasuki wilayah ini. Masjid ini digagas oleh seorang ulama besar asal Makassar (Ujung Pandang) bernama Syeikh Haji Mu’min. Masjid ini bisa dijadikan salah satu pilihan wisata religi bersama keluarga.

3. Wisata Bahari. Pulau Serangan memang identik dengan wisata baharinya. Disana banyak terdapat pihak biro perjalanan yang dengan senang hati megantar wisatawan berkunjung untuk bermain aneka permainan wisata air seperti jet ski, parasailing dan lainnya.

Turtle Park Serangan sumber kompas

4. Turtle Park Serangan. Nah, ini dia yang paling khas dari Pulau Serangan! Tempat ini terdapat aneka penyu dan pernak pernik penyu. Lokasinya berada di Jalan Tukad Punggawa. Di tempat ini wisatawan bisa melihat bagaimana proses Penyu bertelur samapai melepas anak penyu kelautan lepas.

5. Pura Sakenan. Satu lagi wisata religi yang wajib dikunjungi di Serangan. Pura Sakenan dulunya dibangun oleh Mpu Kuturan pada abad ke-10 masehi. Sampai saat ini, Pura Sakenan sering dikunjungi oleh umat Hindu untuk melakukan persembahyangan hingga piodalan.

Bagaimana? lengkap bukan wisata yang ada di Pulau Serangan? Tunggu apalagi, yuk berwisata ke Serangan!

 

Referensi artikel:
http://bali.panduanwisata.id/pantai-bali/melongok-pulau-serangan-yang-terpencil/
http://travel.kompas.com/read/2016/10/10/081700627/ada.apa.di.desa.wisata.serangan.bali.

Share This Article

Related News

OMED – OMEDAN
Hutan Monyet di Alas Kedaton
Inilah Destinasi Baru Bagi Kalian Pecinta Air Terjun

About Author

yuni

Leave A Reply

Leave a Reply