Monday, Nov. 20, 2017

Wow! Bali Dinobatkan Menjadi Pulau Destinasi Wisata Terbaik di Dunia Tahun 2017

Written By:

|

August 30, 2017

|

Posted In:

Wow! Bali Dinobatkan Menjadi Pulau Destinasi Wisata Terbaik di Dunia Tahun 2017

Pulau Bali memang memiliki “magnet” yang bisa menggaet wisatawan dari berbagai belahan dunia. Pulau yang disebut Pulau Seribu Pura ini mempunyai beragam jenis wisata mulai dari keindahan alamnya, budayanya yang khas, hingga kulinernya. Maka tak heran Bali dinobatkan sebagai destinasi terbaik di dunia. Penghargaan ini diberikan oleh TripAdvisor lewat Travellers Choice Awards 2017. ¬†Bali menduduki peringkat pertama dari 25 destinasi terbaik di dunia, mengalahkan beberapa destinasi ternama lainnya seperti London, Paris, Roma, dan New York City.

Di kawasan Asia Tenggara, beberapa destinasi yang masuk daftar antara lain Siem Reap di Kamboja (peringkat 8), Phuket di Thailand (peringkat 10), dan Hoi An di Vietnam (peringkat 13).

Sebelumnya, kategori Destinasi Terbaik hanya diperuntukkan bagi daerah-daerah perkotaan. Tahun ini, untuk pertama kalinya, kategori tersebut mencakup pulau-pulau di seluruh. Dalam ulasannya, TripAdvisor mendeskripsikan Bali sebagai destinasi favorit bagi para pejalan yang menginginkan petualangan dan suasana santai.

Para pemenang dalam penghargaan ini ditentukan dengan menggunakan algoritma yang memperhitungan kuantitas dan kualitas ulasan serta peringkat untuk hotel, restoran, dan atraksi di destinasi wisata seluruh dunia, yang terkumpul selama periode 12 bulan, serta pemesanan yang dilakukan melalui situs TripAdvisor. Dalam ajang penghargaan yang sama, Mandapa, A Ritz-Calton Reserve di Ubud, Bali, menduduki posisi kedua dalam kategori Hotel Terbaik di Dunia.

Referensi :
http://nationalgeographic.co.id/berita/2017/03/bali-dinobatkan-sebagai-destinasi-terbaik-dunia-oleh-tripadvisor
http://travel.kompas.com/read/2017/04/14/200540027/bali.dinobatkan.sebagai.destinasi.wisata.terbaik.di.dunia

Share This Article

Related News

Kawasan Wisata Besakih Kembali Dibuka
Tradisi Mesuryak, Satu Dari Seribu Tradisi Unik di Bali
Makna Dibalik Sarana Upacara Hari Raya Kuningan

About Author

shinta

Leave A Reply

Leave a Reply